Egi Andrea Digital Marketing yang sedang tertarik dengan SEO dan Blogging | Semoga tulisan saya bisa memberikan manfaat! blog.egiandrea(at)gmail.com

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen

1 min read

Cara menghapus akun Instagram

Instagram merupakan salah satu sosial media dengan pengguna yang cukup besar di Indonesia. Tetapi meskipun begitu, saat ini tidak sedikit orang yang memutuskan mencari cara menghapus akun instagram mereka, baik untuk sementara waktu ataupun Sebelum menghapus akun Instagram, sebaiknya kamu pastikan pikirkan secara matang selain itu pastikan kamu mengingat password akun Instagram yang akan dihapus karena kamu harus login terlebih dahulu dengan akun Instagrammu.

Selain itu, jika kamu memutuskan untuk menghapus akun instagram permanen akun Instagrammu, ada baiknya kamu membackup foto-foto yang pernah kamu unggah, lakukanlah backup foto pada akunmu terlebih dulu bisa dengan manual ataupun dengan fitur Instagram. Untuk mengetahui cara backup semua foto dan video yang pernah kamu upload, silahkan membaca artikel Fitur Instagram Terbaru.

Terakhir, pastikan kamu yakin dengan keputusan dan alasanmu untuk menghapus akun Instagram. Berikut cara yang bisa kamu pilih untuk menghapus akun Instagram milikmu :

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Jika kamu jenuh dengan media sosial, atau kamu hanya ingin berhenti sejenak dari Instagram, sebaiknya sebaiknya kamu menghapus akun Instagram untuk sementara. Biasanya alasan seseorang menonaktifkan akun Instagram karena ingin fokus belajar menghadapi ujian, perlombaan, atau bahkan karena putus cinta.

Menghapus akun Instagram sementara atau menonaktifkan akun secara temporer tidak akan menghapus konten atau komentar yang sudah ada di akunmu, jadi sifatnya hanya di hilangkan sementara dari pengguna lain hingga kamu mengaktifkannya kembali.

Cara Menonaktifkan akun Instagram sementara

  1. Login ke Instagram melalui browser

  2. Buka Link Deactivate Instagram Account

  3. Pilih alasan kalian menonaktifkan akun

  4. Terakhir, Klik Temporarily Disabled Account

Selamat, sekarang akun kalian sudah nonaktif. Artinya akun kalian akan di hilangkan untuk sementara dari Instagram sehingga tidak bisa di cari atau ditemukan oleh pengguna Instagram. Jika kalian ingin mengaktifkannya, sangat mudah! Cukup login dengan username & password terakhir kalian.

Menghapus Akun Instagram Permanen

Ketika kami memutuskan untuk menghapus permanen akun Instagram maka foto, komentar, suka, pertemanan dan semua data Anda lainnya akan dihapus secara permanen dan tidak akan dapat dikembalikan. Sehingga ada baiknya kamu mempertimbangkan sebelum memutuskan untuk menghapus permanen akun instagrammu.

Jika kamu memilih untuk menghapus akun Instagram, berikut cara nya:

  1. Login ke Instagram melalui browser
  2. Buka Link Delete Instagram Account
  3. Pilih alasan kalian menghapus akun Instagram
  4. Masukan passwordmu, dan Klik Permanently Delete My Account.

Jika sudah artinya akun Instagramu akan dihapuskan dan kamu tidak dapat mengakses kembali akun Instagramu. Jika ingin menggunakan Instagram, kalian harus membuat akun baru dengan username yang berbeda. Semoga bermanfaat!

Frequently Asked Question (FAQ)

Apakah Instagram yang dihapus permanen bisa dikembalikan?

Tidak bisa. Kecuali jika hanya di hapus sementara

Berapa lama proses penghapusan akun Instagram?

Real Time, atau saat itu juga.

Bagaimana cara mengaktifkan Akun Instagram yang di hapus sementara?

Cukup login dengan username dan password terakhir sebelum di hapus sementara.

Egi Andrea Digital Marketing yang sedang tertarik dengan SEO dan Blogging | Semoga tulisan saya bisa memberikan manfaat! blog.egiandrea(at)gmail.com

One Reply to “Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *