Egi Andrea Digital Marketing yang sedang tertarik dengan SEO dan Blogging | Semoga tulisan saya bisa memberikan manfaat! blog.egiandrea(at)gmail.com

Cara Menghentikan Auto Follow & Like Instagram

1 min read

Menghentikan Auto Follow Instagram

Instagram sering follow dan like sendiri, bingung cara menghentikannya? Instagram merupakan salah satu media sosial yang sering kita gunakan, kita sering berlomba lomba untuk mendapatkan banyak followers sehingga menggunakan berberbagai aplikasi ataupun website memperbanyak followers.

Setelah menggunakan berbagai aplikasi, salah satu efeknya kemungkinan besar akun Instagram kamu melakukakan auto follow akun instagram orang lain secara otomatis. Atau mungkin kamu tidak pernah melakukan itu tetapi akun instagram kamu melakukan follow dan like otomatis pada akun yang tidak kamu kenali?

Selain memfollow orang lain secara otomatis, akun instagram kamu juga biasanya melakukan auto like postingan orang lain yang tidak kamu kenal. Bahkan mungkin lebih parahnya melakukan komentar otomatis dan memberikan testimoni palsu, contohnya komen ke akun-akun publik fitur atau influencer atau bahkan ke teman-temanmu.

Berikut Cara Menghentikan Auto Follow di Instagram

Terdapat 4 cara untuk menghentikan Auto follow, kamu bisa mencoba salah satu ataupun semuanya.

1. Menghapus Izin Aplikasi

Seringkali kita tidak ada ada banyak aplikasi yang terhubung dengan akun instagram. Entah saat kamu mengaitkan akunmu ataupun saat kamu memberikan akses kepada aplikasi pihak ketika.

Untuk mengetahui aplikasi yang terhubung dengan Instagrammu, kamu bisa mengunjungi halaman berikut (tentu saja kamu harus sudah login di Instagram) https://www.instagram.com/accounts/manage_access/

Cara Menghapus Akses Aplikasi pihak ketiga di Instagram melalui aplikasi

  1. Masuk ke Setting di Instagrammu

  2. Pilih Security

  3. Pilih Apps and Website

  4. Remove akses aplikasi yang tidak kamu gunakan

2. Ganti Username

Jika kamu pernah login ataupun menggunakan aplikasi tertentu untuk auto follow, maka data berupa username dan password akan di simpan oleh aplikasi sehingga aplikasi tersebut terus melakukan auto follow di Instagrammu.

Ada baiknya kamu mengganti sementara username kamu, cukup dengan menambahkan atau mengurangi 1 karakter hal ini akan mengakibatkan aplikasi pihak ketiga yang mengakses akun mu akan gagal login atau memproses akunmu karena username tidak terdeteksi.

3. Ganti Password

Sama halnya dengan username, kalian juga perlu mencoba langkah ini untuk memastikan aplikasi pihak ketiga benar benar kehilangan akses atas akunmu. Ganti password akun Instagram kalian.

4. Gunakan Verifikasi 2 Langkah

Mengaktifkan verifikasi 2 langkah dapat menjadi langkah pencegahan atau mengamankan akun Instagram kamu. Saat kamu mengaktifkan verifikasi 2 langkah, setiap ada perangkat baru yang login ke akunmu akan membutuhkan kode tambahan yang akan dikirim ke nomor ponselmu melalui sms.

Langkah ini bisa mencegah orang atau pihak ketika yang memiliki password atau akses terhadap akunmu untuk mengakses akunmu.

Itulah cara menghentikan auto follow di Instagram, semoga bermanfaat!

Frequently Asked Question (FAQ)

Kenapa akun instagram follow dan like sendiri?

Kemungkinan karena kamu pernah menggunakan aplikasi penambah followers ataupun aplikasi pihak ketiga lainnya.

Apakah cara ini efektif menghentikan auto follow?

Sejauh ini berdasarkan pengalaman saya, cara ini cukup efektif.

Apakah verifikasi 2 langkah di Instagram penting?

Sangat penting untuk memberikan keamanan tambahan pada akunmu.

Egi Andrea Digital Marketing yang sedang tertarik dengan SEO dan Blogging | Semoga tulisan saya bisa memberikan manfaat! blog.egiandrea(at)gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *