Egi Andrea Digital Marketing & Digital Specialist - Pekerja Dunia Nyata, Pengangguran Dunia Maya.

Cara Menghilangkan Action Blocked di Instagram

1 min read

Pesan Tindakan Diblokir, Diblokir Sementara, atau Action Blocked sering muncul di Instagram dan efeknya kita tidak bisa melakukan hal seperti like, komen, atau membuat story Instagram atau melakukan tindakan yang dilarang oleh Instagram. Saya kadang juga merasa jengkel saat sedang menggunakan Instagram dan tiba-tiba muncul pesan aksi diblokir.

Dan untuk pembahasan seputar penyebab dan cara mengatasi tindakan Action Blocked, dan pencegahannya silakan simak artikel ini sampai selesai, karena akan saya kupas tuntas satu-persatu. Berikut adalah penjelasan lengkap seputar tindakan diblokir Instagram.

Penyebab Instagram terkena Action Blocked biasanya karena :

  • Sering follow dan unfollow akun Instagram orang lain dalam waktu yang singkat.
  • Terlalu banyak komentar dengan teks yang sama.
  • Sering berkomentar dalam waktu yang singkat, sehingga dianggap spam.
  • Menggunakan aplikasi bot atau ilegal untuk berbagai aktivitas seperti auto like, auto follow, auto comment, dan sejenisnya.

Berikut cara menghilangkan Tindakan Blokir atau Action Blocked di Instagram :

1. Logout dan Login Ulang

Cara ini adalah yang paling Mainstream, biasanya Action Block atau Tindakan Blokir di Instagram diatasi dengan trik Logout dan Login ulang sudah berhasil. Tetapi jika berhasil, sebaiknya tidak mengulang tindakan yang menyebabkan kalian terkena action blocked.

2. Hapus dan install ulang aplikasi Instagram

Jika cara pertama masih belum berhasil, ada baiknya kalian menghapus dulu aplikasi Instagram untuk sementara waktu. Kemudian Install ulang dan login kembali. Hal ini karena Instagram menganggap Perangkat dan Aplikasimu merupakan penyebab Spam sehingga harus di hapus untuk sementara dan pastikan cache aplikasi sudah terhapus.

3. Ganti bio dan profil Instagram

Meskipun jarang berhasil, tetapi ada baiknya kalian mencoba mengganti bio profil kalian untuk sementara agar Instagram kalian terlihat melakukan update alias bukan akun bot.

4. Ganti password akun Instagram

Untuk yang menggunakan aplikasi sejenis auto followers atau sejenisnya, ada baiknya kalian mengganti password Instagram kalian. Hal ini menghindari aplikasi yang menyebabkan action bloked untuk mengakses akun Instagram kalian.

5. Akses menggunakan perangkat lain untuk sementara

Gunakan perangkat lain untuk sementara waktu patut di coba, jika 4 langkah sebelumnya belum berhasil atau kalian bisa mencoba untuk mengakses Instagram melalui browser seperti Chrome atau Firefox untuk sementara.

5. Laporkan dan Tunggu

Jika 5 cara diatas masih belum berhasil, langkah terakhir adalah melaporkannya dan ada baiknya kalian berhenti sejenak menggunakan Instagram sambil menunggu laporan ditindak lanjuti atau jika masih ingin menggunakan Instagram kalian membuat akun Instagram baru untuk sementara. Instagram sendiri tidak memberikan batasan waktu untuk membuka blokir ini tetapi biasanya dalam beberapa hari.

Seperti itulah cara menghilangkan action blocked atau tindakan blokir di Instagram! Semoga berhasil.

Egi Andrea Digital Marketing & Digital Specialist - Pekerja Dunia Nyata, Pengangguran Dunia Maya.

4 Replies to “Cara Menghilangkan Action Blocked di Instagram”

    1. bisa jadi akunmu pernah terkoneksi dengan aplikasi pihak ketiga, mungkin bisa di coba mengganti password

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *