Egi Andrea Digital Marketing & Digital Specialist - Pekerja Dunia Nyata, Pengangguran Dunia Maya.

Cara Menjadi Selebgram Dalam 30 Hari!

1 min read

Semua orang ingin menjadi populer di media sosial atau biasa dikenal sebagai: influencer atau selebgram. Instagram telah menjadi platform pilihan yang memiliki banyak pengguna. Tidak penting kamu seorang fotographer atau bukan, faktanya kebanyakan yang sukses menjadi influencer bukan merupakan fotographer meskipun Instagram merupakan platform untuk membagian foto.

Sally membuat challange untuk menciptakan Instagram baru dan memiliki pengikut atau follower sebanyak mungkin di akun pribadinya, yang mungkin bagi sebagian orang membutuhkan waktu bertahun-tahun. Dia memutuskan untuk tidak menghabiskan satu dollarpun untuk mendapatkan pengikut, berbekal informasi yang sudah tersedia, dan tidak akan mencari bantuan dari akun VICE resmi untuk meningkatkan akun barunya. Dia harus melakukannya dalam 30 hari, dan hasilnya cukup gila dan membuka mata.

Jadi, inilah faktanya:

  1. Dibutuhkan banyak hal untuk dilakukan. Akan banyak pekerjaan yang mungkin tidak kamu harapkan. Kamu tidak hanya perlu menemukan kunci yang tepat, tetapi kamu juga perlu membuat persona – atau estetika jika kamu seorang fotografer atau kreatif. Kamu harus membuat bio yang pendek, manis, dan menarik.
  2. Kamu harus memiliki banyak konten yang siap digunakan, sehingga kamu tidak kehabisan konten untuk di update terus menerus. Itu mungkin tidak menjadi masalah ketika kamu seorang fotografer, dan jika bukan kamu dapat mencoba mengambil foto dengan menggunakan ponselmu.
  3. Kamu juga perlu berteman dengan akun Instagram yang dapat membuat mendapatkan lebih banyak jangkauan, dengan saling membagikan atau sekedar berinteraksi di kolom kometar, Kedengarannya menyedihkan? Lakukan saja.
  4. Tagar, tagar, tagar. Jangan lupa tagar yang relevan. Oh, dan buat caption yang menarik dengan mengajukan pertanyaan yang akan diminati oleh audiensmu.
    Kamu harus menghadiri pertemuan para selebgram dan berharap para Instagrammer terkenal ini akan menularkan popularitas mereka padamu.
  5. Kamu tidak perlu menggunakan sesuatu yang keterlaluan atai drama untuk menarik perhatian orang dan membuat mereka ingin tahu tentang kamu .Melakukan semua hal ini bukan jaminan bahwa kamu akan menjadi influencer.
  6. Karena, jika kamu benar-benar ingin menjadi terkenal dengan Instagram, kamu sebaiknya bersiap untuk menghabiskan jumlah uang yang tidak sedikit.
  7. Beberapa orang melakukan pamer tempat atau lokasi yang menarik untuk mendapatkan kepopuleran.

Apa pelajarannya yang dapat kita ambil? Menjadi terkenal di media sosial tidak boleh menjadi tujuan utama kamu, karena sebagian besar yang ada di balik layar lingkaran selebgram adalah palsu. Kamu tidak boleh berfokus untuk menyalurkan kreatifitasmu hanya di Instagram yang tentu akan menghabiskan waktu. Instagram bukan investasi yang baik tetapi sesuatu cukup menarik, pastikan kamu siap sebelum memulai. Serta pastikan kamu membagikan hal positif di media socialmu.

Egi Andrea Digital Marketing & Digital Specialist - Pekerja Dunia Nyata, Pengangguran Dunia Maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *