Egi Andrea Digital Marketing yang sedang tertarik dengan SEO dan Blogging | Semoga tulisan saya bisa memberikan manfaat! blog.egiandrea(at)gmail.com

Cara Menonaktifkan Komentar di Instagram

50 sec read

Menonaktifkan Komentar Instagram

Instagram adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mambagikan foto atau video, menerapkan filter digital dan membagikannya ke orang banyak. Tidak hanya pujian, banyak juga komentar-komentar negatif. Hal ini sering menjadi alasan pengguna untuk menonaktifkan atau mematikan kolom komentar di Instagram.

Fitur ini merupakan upaya Instagram untuk menghindari serta mengurangi terjadinya cyberbullying di Instagram. Selain itu ada beberapa alasan lain orang untuk menonaktifkan komentar di Instagramnya bisa jadi karena banyak spam. Opsi mematikan kolom komentar di Instagram menjadi pilihan, lantas bagaimana cara menonaktifkan atau mematikan kolom komentar Instagram? Berikut penjelasannya!

Berikut Cara Menonaktifkan Komentar Pada Postingan Instagram

1. Buka aplikasi Instagram

Menonaktifkan komentar postingan Instagram tidak dapat dilakukan melalui Instagram versi browser atau desktop hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Instagram di handphone kalian.

2. Pilih postingan yang ingin dinonaktifkan komentarnya.

Kalian bisa memilih postingan yang ingin di nonaktifkan, harus di pilih satu persatu tidak bisa sekaligus ya. Kalian juga bisa menonaktifkan pada postingan tertentu saja, misal pada postingan promote atau postingan yang kemungkinan akan banyak komentart negatif.

3. Pilih tanda (…) dibagian kiri atas postingan

3. Pilih opsi Turn off commenting

Selamat, kolom komentar pada postingan kalian sudah dinonaktifkan atau dihilangkan sementara. Jika ingin membuka Kembali kolom komentar lakukan Langkah yang sama tetapi pilih opsi Turn on Commenting.

Catatan : Fitur ini tidak menghapus komentar yang sudah ada di postingan Instagram kamu, hanya menghilangkannya untuk sementara hingga di aktifkan Kembali.  Jika kalian ingin menghapus akun Instagram, silahkan membaca Cara Menghapus Akun Instagram.

Egi Andrea Digital Marketing yang sedang tertarik dengan SEO dan Blogging | Semoga tulisan saya bisa memberikan manfaat! blog.egiandrea(at)gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *