Membuat Transkip wawancara kerap menjadi momok mengerikan bagi kita semua. Padahal sebenarnya banyak cara untuk membuat transkip wawancara dengan sangat mudah dan gratis hanya berbekal ponsel android kalian, bahkan bisa dilakukan offline alias tanpa koneksi internet.

Google Live Transcribe

Live Transcribe adalah layanan aksesibilitas baru yang dibangun oleh Google untuk tuna rungu dan tuna rungu. Dengan menggunakan teknologi pengenalan suara otomatis Google yang canggih, Live Transcribe melakukan transkrip bicara waktu-nyata ke teks di layar ponsel, sehingga kamu dapat berpartisipasi dalam percakapan yang terjadi di dunia di sekitar Anda. Anda juga dapat menjaga percakapan tetap berjalan dengan mengetik respons Anda di layar.

Cara Menggunakan Live Transcribe

Download Aplikasinya

Download Aplikasi Live Transcribe melalui link berikut, selain itu kalian juga bisa mencarinya di Play Store dengan keyword Live Transcribe. Aplikasi ini juga dipastikan bebas dari virus karena di kembangkan langsung oleh Google.

Buka Aplikasinya

Setelah mendownload, kalian bisa membuka aplikasinya.

Buka pengaturan dan siap digunakan

Janganlah lupa mengganti bahasa sesuai dengan bahasa yang kalian gunakan agar text yang muncul sesuai dengan bahasa. Sekarang kalian bisa mulai berbicara akan dengarkan hasil rekaman yang sudah kalian buat untuk transkip wawancara.

Baca Juga :  JPEG atau RAW, Mana yang Lebih Baik?

Setelah text muncul kalian hanya perlu mengcopy paste kan text ke dokumen kalian. Semoga Bermanfaat!