Contact - blog.egiandrea(at)gmail.com

Pentingnya Melindungi Masa Keemasan Si Kecil

Bermain dan mengetahui tumbuh kembang si kecil tentunya merupakan hal terbaik yang terjadi sebagai orang tua. Siapapun orang tua pasti tidak ingin jauh-jauh dari si buah hatinya karena melihat pertumbuhannya secara langsung adalah suatu anugerah terindah. 1000 hari kehidupan si kecil di dunia adalah salah satu masa-masa terpenting yang menentukan pertumbuhan si kecil. Oleh karena itu ayah dan bunda harus melindungi si buah hati agar pertumbuhannya berjalan dengan baik.

Pada usianya si kecil tubuhnya akan jauh lebih rentan terkena penyakit dibandingkan dengan orang dewasa. Apalagi di masa pandemi ini, dimana saat ini merupakan waktu berperangnya manusia dengan virus yang mampu menyebabkan kematian bagi yang terserang.

Perlindungan bagi si buah hati tentunya akan menjadi lebih lagi dibanding biasanya. Meskipun bunda dan ayah sudah melakukan hal terbaik untuk melindungi si buah hati tentunya tidaklah mudah melindungi penyakit-penyakit yang sering diderita si kecil di usianya seperti contohnya batuk dan pilek.

Penyakit batuk dan pilek yang sudah biasa dialami oleh si kecil memiliki gejala-gejala seperti, nafas bayi bunyi, demam, hidung bayi mampet, tenggorokan sakit, suara serak, dan yang lainnya. Gejala-gejala awal seperti nafas bayi bunyi dan hidung bayi mampet bisa menjadi indikasi awal untuk bunda mengetahui bahwa si kecil sedang terkena batuk dan pilek. Oleh karena, itu bunda dan ayah bisa mengantipasinya dengan baik jika memang si bayi sedang sakit. Solusi awal sebagai orang tua untuk meredakan gejala-gejala yang mungkin muncul saat si kecil sakit mampu mengurangi rasa tidak nyaman anak.

Penyakit seperti batuk dan pilek memang terlihat penyakit sederhana yang sering diderita bayi. Akan tetapi ternyata hal tersebut salah, segala sesuatu seperti virus, bakteri dan penyakit mampu mempengaruhi tumbuh kembang bayi. Di masa 1000 hari kehidupan bayi di dunia jika mengalami gangguan mampu menyebabkan dampak negatif untuk pertumbuhan di masa depan. Oleh sebab itu, melindungi masa-masa keemasan si kecil sangatlah penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapetin Insight seputar Digital Marketing & Sosial Media di Grup Telegram. GRATIS!
Join Grup Telegram
Total
0
Share