Contact - blog.egiandrea(at)gmail.com

Cara Mudah Membatasi Kecepatan Internet Wifi

Karena sekarang ini ada banyak hal yang dapat dilakukan secara digital atau online, memang memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap kehidupan masyarakat. Semuanya jadi terasa begitu mudah dilakukan.

Hal ini jugalah yang membuat mereka menjadi ketergantungan akan internet, internet menjadi kebutuhan penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Semakin banyak juga diantara provider internet terbaik untuk rumah yang menawarkan produk-produknya.

Faktanya sendiri Anda memang bisa lebih leluasa dan juga hemat untuk internetan jika seandainya mengandalkan jaringan wifi. Namun kerap kali memang pemakaian wifi apalagi secara bersama-sama juga membuat akses internet lemot dan kuota cepat habis.

Berikut beberapa langkah mudah untuk membatasi kecepatan wifi yang dipancarkan, yaitu:

  1. Digisol Router

    bagi pengguna router Digisol maka cara membatasi kecepatan internet ini adalah dengan melihat alamat IP dari perangkat yang menggunakannya, dari sana nantinya dapat dibatasi kecepatannya.

  2. D Link Router

    Caranya sama yaitu dengan masuk dengan menggunakan alamat IP router Anda, kemudian buka menu status client table, disana dapat dicatat setiap alamat IP yang menggunakan kemudian batasi kecepatannya.

  3. iBall Router

    Bagi pengguna iBall router maka cara untuk bisa membatasi kecepatan internetnya adalah dengan masuk menggunakan alamat IP sendiri, masuk ke menu DHCP client list, disana semua alamat IP yang tersambung dengan wifi Anda akan terlihat, dari sana nantinya Anda bisa langsung membatasi kecepatan dari pengguna tersebut sesuai dengan yang diinginkan kemudian di save.

Dengan adanya pembatasan semacam ini maka nantinya Anda sendiri juga akan jauh lebih leluasa untuk menggunakan wifi tersebut secara cepat, tanpa takut lemot karena pengguna yang lainnya.

Apalagi terkadang juga ada pengguna tidak diinginkan yang ikut mengakses jaringan wifi tersebut, tentunya sangat merugikan bukan. Pastikan memilih provider yang terbaik, yaitu internet IndiHome, banyak sekali pilihan paketnya.

Jika anda kurang puas dengan kecepatan yang dipakai saat ini, anda bisa tambah kecepatan internetnya jika kurang puas, coba klik disini infonya upgrade IndiHome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi Terupdate Seputar Digital Marketing. GRATIS!
Join Grup Telegram