Egi Andrea Digital Marketing & Digital Specialist - Pekerja Dunia Nyata, Pengangguran Dunia Maya.

Mengamankan Akun Whatsapp dengan Verifikasi 2 Langkah!

53 sec read

Pada umumnya Whatsapp memiliki verifikasi awal, yaitu mengirimkan kode melalui SMS atau pun telepon yang wajib dimasukkan oleh pengguna, jika ingin login.

Namun apa jadinya jika seseorang memiliki akses terhadap sms kita? Maka kemungkinan besar, akun Whatsapp kita akan mudah untuk di hack.

Untuk mengatasi hal ini WhatsApp sebenarnya sudah lama mulai skema verifikasi 2 langkah( two- step verification) pada layanan nya. Prosedur ini adalah optional untuk meningkatkan keamanan akun Whatsapmu.

Two-Factor-Authentication Whatsapp merupakan fitur untuk mengamankan akun Whatsappmu dengan memasukan PIN yang sudah dibuat, jika kamu login di perangkat baru dengan nomor yang sama.

Verifikasi kedua ini berbentuk passcode 6 digit yang terbuat sendiri oleh penggunanya. No 6 digit itu wajib dimasukkan tiap kali kamu login di perangkat yang baru. Misalnya, saat kamu membeli smartphone baru tetapi ingin tetap menggunakan SIMcard serta no yang sama. Selain itu juga bisa, jika kamu tidak sengaja menghapus aplikasi Whatsapp ataupun ponselmu mengalami masalah sehingga kamu harus menginstall ulang ponselmu.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur Verifikasi 2 langkah di Whatsapp?

1. Buka Aplikasi WhatsApp

2. Pilih Setelan/ Pengaturan

3. Pilih Menu Account

4. Klik Verifikasi 2 langkah (Two-step verification)

5. Klik Aktifkan / Enable

6. Jangan Lupa Masukan PIN dan Email

7. Selamat, Verifikasi 2 Langkah Whatsappmu sudah aktif!

Saat mengaktifkan fitur ini, Kamu mempunyai opsi untuk memasukkan alamat email. Alamat email digunakan oleh WhatsApp untuk mengirimkan tautan via email untuk menonaktifkan verifikasi 2 langkah bila suatu saat kamu tidak ingat PIN 6 digit kamu, sehingga akunmu tidak akan terkunci bila kamu tidak ingat PINmu.

Untuk penjelasalasan detail mengenai cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah di whatsapp, kalian bisa mengujungi link berikut.

Egi Andrea Digital Marketing & Digital Specialist - Pekerja Dunia Nyata, Pengangguran Dunia Maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *