Contact - blog.egiandrea(at)gmail.com

Mengenal Jenis AC Cassete, Kelebihan dan Kekurangannya!

Untuk kenyamanan suatu ruangan, AC menjadi salah satu perangkat yang kerap dihadirkan. Terutama jika tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Yang mana jika memasuki musim kemarau akan sangat terasa panas sekali cuacanya dan membuat siapapun lebih senang berdiam diri di ruangan sejuk yang ber-AC. AC yang bisa digunakan terbilang sangat banyak sekali jenisnya, mulai dari AC split, AC window, AC central, AC tower, dan AC cassete.

Dari banyaknya jenis AC tersebut, kali ini akan dibahas mengenai apa itu AC cassete. Bagi orang awam, biasanya kurang paham mengenai istilah jenis AC. Namun jika sudah dijabarkan pengertiannya, mungkin sebenarnya malah pernah menjumpai AC jenis ini di kehidupan sehari-hari. Nah, bagi yang belum tahu AC cassete merupakan jenis AC yang banyak digunakan di perkantoran, mall, dan di ruangan yang luas lainnya.

Biasanya AC jenis ini dipasang pada langit-langit udara. Pada AC cassete terdapat dua komponen utama, yaitu 1 unit indoor yang diletakkan di plafon, dan 1 unit outdoor yang diletakkan cukup jauh agar tidak mengganggu distribusi aliran udara. AC jenis ini cukup banyak dijual di pasaran, baik di toko offline maupun online, seperti di toko AC Daikin.

Kelebihan AC cassete, yaitu:

  • Cocok untuk diterapkan pada ruangan yang luas karena mampu menyalurkan udara dingin secara baik dan merata, serta mampu mendinginkan ruangan dengan cepat.
  • Memiliki sensor ganda yang baik untuk membuat distribusi penyaluran udara suhu rendah lebih maksimal. Sehingga bisa menciptakan kesegaran dalam ruangan secara optimal.
  • Dilengkapi dengan teknologi yang mampu mendeteksi jumlah orang di dalam suatu ruangan. Sehingga ketika jumlah orang di dalam ruangan semakin banyak, maka secara otomatis akan mendinginkan ruangan.

Kekurangan yang dimiliki cassete AC, yaitu:

  • Harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan AC jenis lainnya.
  • Memiliki perawatan yang cukup sulit karena pemasangannya berada di langit-langit ruangan, sehingga memerlukan alat bantu.

Itu tadi sekilas tentang AC cassete berikut dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Bagi Anda yang sedang mencari kebutuhan akan AC jenis ini, sebaiknya percayakan kepada Daikin. Karena Anda tidak hanya karena produknya sudah berkualitas tinggi saja, namun juga akan diberikan layanan one stop solution.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapetin Insight seputar Digital Marketing & Sosial Media di Grup Telegram. GRATIS!
Join Grup Telegram
Total
0
Share