Contact - blog.egiandrea(at)gmail.com
mengenal asuransi pendidikan untuk anak

5 Alasan Pentingnya Asuransi Bagi Milenial!

Asuransi? Emang penting? Mungkin ini pertanyaan yang sering muncul di masyarakat Indonesia, termasuk teman-teman di sekitar saya. Beberapa dari kalian mungkin ada yang ingin mengenal asuransi pendidikan untuk anak bagi kamu keluarga muda, asuransi kesehatan, asuransi investasi, asuransi kendaraan, maupun asuransi jiwa. Ada yang punya satu jenis asuransi, ada pula yang punya beberapa jenis asuransi. 

Generasi milenial yang lahir di era 90-an, saat ini sudah memasuki usia produktif dan sudah memasuki dunia kerja dan baru berkeluarga, serta punya penghasilan sendiri baik dari bekerja ataupun usaha. Tapi faktanya ternyata dari sekian banyak Generasi milenial, masih sedikit yang melek tentang asuransi! Hanya sekitar 6% yang memiliki asuransi.

Lalu, kenapa masih banyak yang tidak memiliki asuransi? Umumnya, ada tiga hal yang membuat skeptis dan enggan memiliki asuransi, yaitu kurangnya edukasi, merasa asuransi terlalu mahal, dan merasa tidak butuh. Oleh karena itu saya akan membahas mengenai peran penting asuransi.

Berikut 5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi

  1. Sakit Itu Mahal
    Sering kan kamu mendengar orang orang yang mengeluh mahalnya biaya berobat di rumah sakit terlebih di kota besar, sakit tipes bisa mencapai jutaan, belum lagi biaya lain lain. Seringkali untuk sekali perawatan, kamu akan menghabiskan lebih dari satu bulan pendapatanmu atau bahkan menghabiskan seluruh dana daruratmu. 

    Oleh karena itu kamu perlu memiliki asuransi kesehatan, kamu cukup menyisihkan sebagian persen dari pendapatan bulanan. Kamu bisa memilih asuransi dari pemerintah seperti BPJS ataupun Asuransi Swasta, sesuai dengan kemampuanmu.
  1. Terhindar dari Bangkrut di Usia Muda
    Saking sibuknya bekerja, banyak dari kita yang sering mengabaikan kesehatan. Alhasil ketika tua, rentanter kena penyakit yang bisa membutuhkan biaya yang cukup besar bahkan bisa menghabiskan dana pensiun yang seharusnya bisa kamu nikmati. 

    Selain itu apakah kamu pernah berfikir jika kamu kehilangan kendaraan yang baru kamu beli dari hasil menabung selama beberapa tahun? Rasanya tentu tidak menyenangkan karena kamu harus menabung kembali beberapa tahun. Oleh karena itu kamu perlu untuk membeli asuransi kesehatan maupun kendaraan.
  1. Terhindar Dari Hutang
    Hutang, Banyak sekalian kejadian orang yang terjebak hutang karena tidak memiliki sumber dana darurat untuk menutup pengeluaran tak terduga yang besar. Misalnya, kejadian sakit yang memerlukan biaya besar dan terpaksa harus mencari pinjaman untuk menutup pengeluaran tersebut. 

    Tentu saja kamu tidak ingin kamu bekerja hanya untuk membayar hutang dari dana yang sudah kamu gunakan untuk menutupi kerugianmu. Maka sebaiknya kamu perlu mempertimbangkan asuransi untuk terhindar dari kerugian ini.
  1. Menjadi Lebih Tenang
    Saya sendiri merasakan hal ini, semenjak mendaftarkan diri pada beberapa asuransi saya menjadi lebih tenang. Jika sakit, tidak ada keraguan untuk berobat kerumah sakit. Karena semua bisa di klaim, sehingga saya tidak akan kehilangan dana darurat atau tabungan.
  2. Dapat Kamu Sesuaikan Kemampuanmu
    Jika mahal masih menjadi alasan kamu untuk tidak memiliki asuransi, rasanya sudah tidak masuk akal. Saat ini kamu bisa memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Bahkan hanya dengan menghemat konsumsi coffee 3-4 hari, kamu sudah dapat memiliki asuransi yang dapat menjaga kamu dari kerugian besar dimasa yang akan datang. 

Jadi, kalau masih ada yang beranggapan asuransi itu tidak ada gunanya, salah besar. Karena toh ada pepatah yang mengatakan “sedia payung sebelum hujan”. Tips terakhir dari saya adalah pilihan asuransi yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik di Indonesia maupun Internasional. Selain itu penting juga kamu membaca syarat dan ketentuan sebelum memilih asuransi. Semoga Bermanfaat! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi Terupdate Seputar Digital Marketing. GRATIS!
Join Grup Telegram