Egi Andrea Digital Marketing yang sedang tertarik dengan SEO dan Blogging | Semoga tulisan saya bisa memberikan manfaat! blog.egiandrea(at)gmail.com

Apa Itu SERP, Fungsi dan Jenisnya?

1 min read

Apa Itu SERP

Apa itu SERP? Pertanyaan yang pasti kamu cari ketika membuka blog ini. SERP (Search Engine Result Page) adalah daftar website atau konten yang ditampilkan oleh search engine dari kata kunci yang di cari oleh pengguna. SERP merupakan respons Google terhadap permintaan pencarian pengguna.

SERP biasanya  menyertakan hasil pencarian organik, hasil iklan Google, Feature Snippet, Grafik, Informasi singkat, aplikasi serta video Youtube serta Lokasi di Google Maps. Hasil SERP bersifat dinamis.

Ketika kamu mencari suatu keyword di search engine, maka kamu akan menemukan banyak sekali informasi serta hasil pencaharian. Halaman yang pertama muncul (Page One Google) merupakan SERP yang memilki kualitas SEO yang paling baik serta jumlah pembaca yang banyak atau konten yang disediakan bagus. Oleh karena itu jika ingin muncul di Page One maka kamu harus belajar tentang SEO.

Fungsi SERP

SERP memiliki peran penting bagi pemiliki website, apabila konten dari websitemu muncul dihalaman pertama atau bahkan dijadikan snippet maka kamu akan kebanjiran pengunjung terlebih jika keyword yang kamu targetkan merupakan keyword dengan volume pencaharian yang tinggi.

SERP penting karena semakin tinggi peringkat situs web perusahaan, semakin banyak pencari akan mengklik situs web. Ini dilakukan dengan beberapa cara berbeda, kamu dapat mempelajari fungsi dan penerapan SEO untuk memaksimalkan manfaat SERP google.

Jenis-Jenis Google SERP

unik untuk setiap kueri penelusuran berbeda berdasarkan kata kunci dan frasa yang digunakan saat konsumen mencari hasil mereka. Selalu ada perbedaan halus antara dua SERP bahkan jika kueri yang melibatkan kata kunci serupa telah dibuat.

Google memperhitungkan lokasi , riwayat website yang kamu buka serta alamat IPmu, dan berbagai faktor lainnya. Ada banyak jenis SERP Google, apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Organic Search Results

2. Featured Snippets

3. Paid Search Results

4. Direct Answer Box

5. Knowledge Graph and Knowledge Panel

6. Google Image Results

7. Video Results

8. People Also Ask

9. Twitter Results

10. Top Stories

11. Google Shopping Results

Egi Andrea Digital Marketing yang sedang tertarik dengan SEO dan Blogging | Semoga tulisan saya bisa memberikan manfaat! blog.egiandrea(at)gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *