Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Banyak keuntungan yang memang bisa dirasakan dengan membeli kendaraan baru, mulai diantaranya adalah jaminan kondisi yang 100 persen masih bagus. Begitu juga dengan rasa bangga karena dapat memberi kendaraan dalam kondisi yang masih baru. Selain itu performa Mobil Baru pun dirasa aman karena belum pernah digunakan oleh orang lain.

Hanya saja di balik kelebihan tersebut nyatanya juga ada beberapa kerugian yang nantinya akan kamu rasakan, salah satu diantaranya adalah jika melihat dari segi harga jualnya, dimana depresi harganya juga sangat tinggi dibandingkan dengan membeli kendaraan bekas.
 
Selain itu dengan mempertimbangkan kondisi finansial, khususnya adalah jangka panjang, maka banyak diantaranya yang memutuskan membeli mobil bekas. Terutama untuk kamu yang saat ini memiliki pengeluaran lain atau cicilan yang sedang berjalan. Apakah kamu salah satunya yang tertarik untuk membeli mobil bekas dan mencari tips sebelum membeli mobil bekas?

Berikut 4 tips membeli mobil bekas menurut egiandrea.com;

  1. Tunai atau Kredit

    ada banyak tawaran leasing ataupun lembaga yang memberikan pembiayaan kredit mobil syariah yang bisa dijadikan sebagai pilihan ketika ingin membeli kendaraan tersebut dengan sistem kredit. Hanya saja jika kredit nilainya memang lebih mahal, namun akan terasa ringan karena pembayaran diangsur. Berbeda dengan pembelian secara tunai yang mengharuskan kamu memiliki uang secara cukup.

  2. Asuransi

    Pastikan punya asuransi, asuransi ini penting dimiliki bagi kamu dengan mobilitas yang tinggi, karena berbagai macam resiko mulai diantaranya adalah kecelakaan sampai dengan kehilangan kendaraan tersebut mungkin saja akan dirasakan. Alangkah baiknya untuk memberikan ia proteksi dengan asuransi.

  3. Mengecek Kondisi Fisik Secara Menyeluruh

    Mengecek kondisi fisik kendaraan secara menyeluruh, kamu tetap bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan pastinya juga nyaman ditunggangi. Asalkan selektif dalam memperhatikan kondisi fisiknya, pastikan mengecek secara keseluruhan apakah masih bagus ataukah tidak.

  4. Melakukan test Drive

    Untuk mengetahui bagaimana performa dari kendaraan tersebut, maka hal yang paling penting dilakukan adalah uji test drive. Cobalah dengan berbagai kecepatan mulai dari yang rendah hingga kecepatan tinggi.
     


Itulah 4 tips sebelum kamu membeli mobil bekas, agar mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan aman. Bagi kamu yang ingin punya kendaraan sendiri, namun keuangan belum cukup. Maka kamu perlu menentukan pembiayaannya pada lembaga yang tepat, yaitu dari Adira. Tak hanya kredit mobil, bahkan kamu juga bisa mengajukan kredit motor syariah, kredit untuk modal usaha, biaya renovasi rumah hingga kredit pembelian barang elektronik juga bisa, pastinya akan lebih meringankan keuangan dan menjaga cash flow. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapetin Insight seputar Digital Marketing & Sosial Media di Grup Telegram. GRATIS!
Join Grup Telegram