Contact - blog.egiandrea(at)gmail.com

Tips Mencegah Ruam Pada Bayi

Hai! Mungkin kamu disini ada yang anaknya pernah terkena ruam kulit? Baik itu yang disebabkan oleh kulit bayi yang memang sensitif, tidak cocok dengan popok, atau pun karena keturunan, dan alergi. Kalau sudah seperti itu banyak yang akhirnya panik, dan apakah kamu sudah mendapatkan cara mengatasi ruam untuk anak? Jika belum, ada banyak masukan baik dari dokter atau pun dari ulasan artikel ulasan para Ibu terutama.

Tapi nih Moms meskipun ruam pada bayi sangat umum terjadi, sebenarnya seperti kata pepatah “lebih baik mencegah dari pada mengobati” setuju gak? Dari pada melihat anak menderita karena gatal dan perihnya si ruam, lebih baik kita mencegahnya. Dengan apa sih? Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk membantu mencegah ruam. 

Berikut 7 Tips Mencegah Ruam Pada Bayi dan Anak

  1. Rutin Mengganti Popok

    Sering-sering mengganti popok. Usahakan jangan tunggu dulu sampai popok basah baru diganti ya, demi kenyamanan si bayi sering-sering mengganti.

  2. Menjaga Kulit Bersih dan Kering

    Sangat penting untuk menjaga kulit tetap bersih dan kering. Pastikan setelah membersihkannya kulit bagian sekitar kelamin dan pantat bayi harus kering dan bersih ya

  3. Memilih Deterjen yang Aman

    Menggunakan detergen atau deterjen bebas iritasi yang diformulasikan khusus untuk bayi. Jangan lupa untuk cek komposisi bahan yang digunakan oleh deterjen

  4. Menggunakan Pakai yang Nyaman

    Disarankan untuk memakaikan pakaian yang nyaman untuk bayi, misalnya Moms bisa gunakan dengan kain yang dapat “bernapas” seperti katun. Selain itu jangan saltum alias salah kostum! Bukan orang dewasa aja yang gak boleh saltum tapi bayi juga, berikan pakaian dengan tepat sesuai cuaca untuk menghindari kepanasan.

  5. Amati Reaksi Kulit

    Dalam masa awal, penting untuk kamu mengamati reaksi kulit apapun terhadap makanan sehingga kamu dapat menghindari makanan pemicu pada bayi.

  6. Up-to-date Vaksinasi


    Di era saat ini dengan berbagai perkembangan virus, sangat penting bagi kamu tetap up-to-date tentang vaksinasi untuk anak-anak. Edukasi semacam ini bisa kamu dapatkan dari Dokter ataupun teman yang sudah memiliki pengalaman.

Itu adalah tips yang bisa kamu coba ya, kalau kamu butuh banyak tips kamu bisa intip-intip website https://merries.co.id untuk beragam macam tips dan juga jenis produk dari merries loh, jangan lupa di cek ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi Terupdate Seputar Digital Marketing. GRATIS!
Join Grup Telegram